0

Intel Core i7

Posted by Ryas Astria on 00.07 in
Intel Core i7 adalah Intel merek nama untuk beberapa keluarga desktop dan laptop 64-bit x86-64 prosesor dengan menggunakan Nehalem , Westmere , dan mendatang Sandy Bridge microarchitectures. The "Core i7" merek ini dipasarkan untuk konsumen pasar dan high-end bisnis dan dimaksudkan untuk membedakan ini prosesor dari Core i5 prosesor yang ditujukan untuk pasar konsumen aliran-utama dan Core i3 prosesor yang ditujukan untuk tingkat konsumen pasar-entry.

"Core i7" adalah penerus Intel Core 2 merek. The Core i7 pengidentifikasi pertama kali diterapkan pada awal keluarga prosesor CODEC Bloomfield diperkenalkan pada tahun 2008. Pada tahun 2009 nama diterapkan untuk Lynnfield dan Clarksfield model. Sebelum 2010, semua model adalah prosesor quad-core. Pada tahun 2010, nama diterapkan untuk dual-core Arrandale model, dan Gulftown i7-980X Extreme Core yang memiliki enam hyperthreaded core.

Perwakilan Intel menyatakan bahwa moniker Core i7 dimaksudkan untuk membantu konsumen memutuskan untuk membeli prosesor sebagai produk berbasis Nehalem yang lebih baru dirilis di masa depan. Nama melanjutkan penggunaan Intel Core merek. Core i7, pertama berkumpul di Costa Rica, secara resmi diluncurkan pada November 17, 2008 dan diproduksi di Arizona , New Mexico dan Oregon , meskipun Oregon (PTD, Fab D1D) tanaman telah pindah ke generasi berikutnya 32 nm proses.







referensi :
http://en.wikipedia.org/wiki/Intel_Core_i7

referensi gambar :
http://techgage.com/article/intel_core_i7_performance_preview/

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Ryas Astria All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.