0
Resume “Perilaku Konsumen”
Posted by Ryas Astria
on
07.57
in
RESUME
“Perilaku Konsumen”
Pada kesempatan ini, saya akan membahas tentang “Perilaku
Konsumen”. Masih berhubungan dengan resume sebelumnya, Bagaimana sih perilaku
konsumen itu? Pendekatan apa yang digunakan untuk meneliti prilaku konsumen ?
Dan faktor – faktor apa saja yang mempengaruhi perilaku konsumen? Yuk kita
bahas satu persatu... Let’s check it out guyss ^_^
Perilaku
Konsumen
Apa yang dimaksud dengan konsumen? Konsumen adalah
seseorang yang menggunakan barang atau jasa. Jadi, perilaku
konsumen adalah proses
dan aktivitas ketika seseorang berhubungan dengan pencarian, pembelian,
penggunaan serta pengevaluasian produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan
keinginan.
Pendekatan
perilaku konsumen
Terdapat dua jenis mengenai pendekatan perilaku konsumen
diantaranya :
Teori Kardinal (Cardinal Theory)
Teori Kardinal (Cardinal Theory) ini menyatakan
bahwa kegunaanya dapat dihitung secara nominal, seperti : tinggi badan, berat badan,
dan lain-lain.
Teori Ordinal (Ordinal Theory)
Teori Ordinal (Ordinal Theory) ini menyatakan bahwa kegunaanya
tidak dapat dihitung tetapi hanya dapat dibandingkan, seperti pembuatan kurva.
Terdapat tiga
pendekatan utama dalam meneliti perilaku konsumen yaitu :
Pendekatan interpretif
Tradisonal
Sains Pemasaran
Faktor-faktor
perilaku konsumen dianhtaranya :
Budaya
Sosial
Pribadi
Psikologis
Posting Komentar