0

Resume “Perilaku Konsumen”

Posted by Ryas Astria on 07.57 in

“Perilaku Konsumen”

Pada kesempatan ini, saya akan membahas tentang “Perilaku Konsumen”. Masih berhubungan dengan resume sebelumnya, Bagaimana sih perilaku konsumen itu? Pendekatan apa yang digunakan untuk meneliti prilaku konsumen ? Dan faktor – faktor apa saja yang mempengaruhi perilaku konsumen? Yuk kita bahas satu persatu... Let’s check it out guyss ^_^

Perilaku Konsumen

Apa yang dimaksud dengan konsumen? Konsumen adalah seseorang yang menggunakan barang atau jasa. Jadi, perilaku konsumen adalah proses dan aktivitas ketika seseorang berhubungan dengan pencarian, pembelian, penggunaan serta pengevaluasian produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginan.

Pendekatan perilaku konsumen

Terdapat dua jenis mengenai pendekatan perilaku konsumen diantaranya :
Teori Kardinal (Cardinal Theory)

Teori Kardinal (Cardinal Theory) ini menyatakan bahwa kegunaanya dapat dihitung secara nominal, seperti : tinggi badan, berat badan, dan lain-lain.

Teori Ordinal (Ordinal Theory)

Teori Ordinal (Ordinal Theory) ini menyatakan bahwa kegunaanya tidak dapat dihitung tetapi hanya dapat dibandingkan, seperti pembuatan kurva.

Terdapat tiga pendekatan utama dalam meneliti perilaku konsumen yaitu :
Pendekatan interpretif
Tradisonal
Sains Pemasaran

Faktor-faktor perilaku konsumen dianhtaranya :
Budaya
Sosial
Pribadi
Psikologis


0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Ryas Astria All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.